Scoreboard Voli Digital Untuk Pertandingan


Apakah yang dimaksud dengan permainan bola voli (volley ball)? Pada umumnya, pemahaman bola voli salah satu cabang olahraga bola dimana langkah memainkannya dengan menjatuhkan bola ke lapangan musuh sebanyak-banyaknya untuk sampai score khusus.

Opini lain menjelaskan, pemahaman bola voli ialah satu cabang olah raga yang dimainkan oleh dua grup yang sama-sama bersimpangan dimana tiap grup punya enam orang pemain. Antar lapangan ke-2 grup/ team itu dibatasi oleh satu net penghambat dengan ketinggian khusus.

Dalam permainan bola voli ada pergerakan mem-volley, yakni pergerakan memukul bola sebelum jatuh tentang lapangan. Pergerakan mem-volley dan memantulkan bola ke atas dapat dikerjakan dengan semua badan dengan ketentuan pantulannya harus prima.

Baca Juga scoreboard basket 
Baca Juga scoreboard badminton / bulutangkis

Ketentuan Permainan Bola Voli

Olah raga bola voli punya beberapa ketentuan fundamen yang diputuskan oleh Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) serta Persatuan Bola Voli Semua Indonesia (PBVSI). Di bawah ini ialah beberapa ketentuan fundamen dalam permainan bola voli:

Baca Juga scoreboard basket 
Baca Juga scoreboard badminton / bulutangkis

1. Ukuran Lapangan

Ukuran lapangan bola voli ialah 9 mtr. x 18 mtr., merujuk pada ketentuan yang dikeluarkan oleh Federasi Bola Voli Internasional (FIVB). Batas serang pemain belakang memiliki jarak 3 mtr. dari garis tengah, serta garis pinggir lapangan harus memiliki ukuran 5 cm.

Tinggi net untuk team putera ialah 2,43 m, sedang untuk team puteri ialah 2,24 m. Lebar net bola voli ialah 1 mtr., serta jarak tiang net ke garis pinggir lapangan sejauh 0,5 – 1 mtr..

2. Standard Bola yang Dipakai

Standard bola yang dipakai dalam olah raga volley ball harus sesuai beberapa persyaratan berikut:
  • Bola harus dibuat berbahan kulit lunak atau sintetis.
  • Bola harus berupa bula dengan diameter 65-67 cm dengan massa 260-280 gr.
  • Bola harus punya gabungan warna sesuai dengan ketetapan.

3. Jumlahnya Pemain Tiap Team

Tiap regu dalam permainan bola voli dimainkan oleh enam orang, terhitung libero. Libero ialah pemain yang bisa keluar-masuk tetapi tidak dibolehkan untuk lakukan smash.

Pada sebuah laga, tiap team bola voli terbagi dalam 10 pemain yang terbagi dalam 6 pemain utama serta 4 pemain pengganti.

Olah raga ini sebetulnya dapat dimainkan oleh 4 orang pada sebuah team. Tetapi, bila dalam laga nyatanya ada team yang pemainnya kurang dari 4 orang jadi team itu dikatakan kalah.

4. Ketentuan serta Larangan Dalam Bola Voli

Ada aturan-aturan serta larangan dalam permainan bola voli yang perlu serta tidak bisa dikerjakan oleh beberapa pemain. Beberapa salah satunya ialah seperti berikut:

  • Jersey atau pakaian seragam team harus punya nomor punggung serta dada. Sedang nomor pada celana pendek ada di bagian depan paha kanan. Beberapa pemain harus juga memakai kaos kaki serta sepatu karet.
  • Saat laga berjalan, beberapa pemain tidak bisa sentuh net atau melalui batas tengah lapangan. Bila melanggar, jadi team musuh akan memperoleh point.
  • Pemain harus lakukan servis di luar lapangan serta tidak bisa mencapai atau melalui garis lapangan.
  • Pemain tidak bisa tangkap atau melempar bola, tetapi harus dipantulkan dengan prima dengan memakai tangan, kepala, atau kaki.
  • Bola dipandang out bila sudah sentuh sisi luar permukaan lapangan. Jika pemain masih dapat memantulkan bola sebelum jatuh ke permukaan lantai jadi belum dipandang out.
  • Semasing team cuma bisa lakukan 1 kali timeout per set dalam laga.
  • Perubahan pemain bisa dikerjakan berulang-kali serta tidak terbatas.
  • Laga bisa dikerjakan sepanjang 3 set (2 kemenangan) atau 5 set (3 kemengangan).
  • Skema penghitungan point dalam permainan bola voli memakai skema rally poin dengan jumlahnya 25 point. Bila berlangsung point seri 24-24 maka berlangsung jus atau penambahan sampai berlangsung beda dua point.


Perhitungan angka

Ketentuan permainan dari bola voli ialah:

1. Bila faksi lawan dapat menyarangkan bola ke wilayah kita jadi kita kehilangan bola serta lawan memperoleh nilai
2. Serve yang kita kerjakan harus dapat melalui net serta masuk ke wilayah lawan. Bila tidak, jadi lawan akan mendapatkan nilai

Scoreboard Voli

Untuk scoreboard voli digital sangatlah terjamin keakuratan dari penghitungan untuk skoring olahraga permainan ini. Hingga beberapa pemain serta pelaksana olahraga permainan ini sangatlah dimudahkan dari bagian skoring nya.

Dengan detail scoreboard voli sebagai berikut.

Spesifikasi ScoreBoard Volly

Warna Led    : Merah, Hijau, Putih, Kuning
Dimensi    : 100 x 54 cm
Material     : Almunium + Panel Akrilik.
Pegendali    : Remote Wireless
Tegangan    : 176 - 264 VAC, 50/60Hz
Keunggulan    :
  • Tersedia Timer up dan Timer down
  • Bisa Atur keterangan LED
  • Tersedia buzzer penanda waktu habis
  • Buzzer dapat digunakan sebagai peluit electic
  • Pengaman tombol reset
  • *Bisa custom ukuran dan spesifikasi

Komentar

Postingan Populer